BERITA

KPU Sumbawa tetapkan DPS Pemilu 2019

Selasa, 19 Juni 2018   Aryati, S.Pdi   546  

KPU News, Masih dalam suasana Idul Fitri1439 H, kamis 17 Juni 2018 KPU Sumbawa menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara pemilu 2019 tingkat kabupaten Sumbawa. Acara digelar di Hotel Sernu Raya dihadiri oleh ketua dan anggota KPU Kabupaten Sumbawa, ketua dan anggota PPK pemilu 2019 se kabupaten Sumbawa, panwas kabupaten Sumbawa, pimpinan parpol peserta pemilu 2019, Kesbangpoldagri dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sumbawa.

Read More

KPU Sumbawa Gelar Sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dan Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON)

Rabu, 13 Juni 2018   Aryati, S.Pdi   352  

Jumat tanggal 8 Juni 2018, KPU Sumbawa gelar sosialisasi Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dan Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan bertempat di hotel transit Sumbawa. Acara ini diikuti oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Sumbawa, pimpinan partai politik se kabupaten Sumbawa dan 2 orang operator. Komisioner KPU Sumbawa Sudirman yang menjadi nara sumber pada acara tersebut menyampaikan materi tentang mekanisme pengajuan bakal calon dan syarat pengajuan calon serta pengenalan aplikasi sistem informasi pencalonan (SILON).

Read More

PEMBUKAAN PERDANA DOZ SURAT SUARA PILKADA NTB TAHUN 2018

Sabtu, 09 Juni 2018   Teknis&Hupmas   334  

Bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Sumbawa telah dilaksanakan Pembukaan perdana doz yang berisikan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018. Pembukaan Perdana tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Kab.Sumbawa didampingi oleh komisiner KPU Sumbawa dan dihadiri serta disaksikan oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo,S.ik.MT, juga Ketua panwaslu Kab.Sumbawa Samsi Hidayat,S.IP.

Read More

KPU Sumbawa Terima Surat Suara Pilgub

Jumat, 08 Juni 2018   nurkholis   379  

Sumbawa Besar, KPUNews Pengadaan dan distribusi dukungan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 untuk kabupaten Sumbawa dipastikan rampung sebelum hari raya Idul Fitri. Jumat malam sekitar pukul 03.00 wita satu lagi logistik Pilkada tiba, yakni Surat Suara. "Dengan begitu, kesiapan kita untuk melaksanakan pemungutan suara pada 27 Juni mendatang telah mencapai 90 persen, tinggal beberapa pekerjaan terkait pengelolaan logistik Pilkada yang segera dirampungkan," jelas Nur Kholis, ketua Divisi Umum Keuangan Logistik KPU kabupaten Sumbawa, Jumat (8/6).

Read More