BERITA

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PEROLEHAN SUARA TINGKAT KECAMATAN RAMPUNG

Minggu, 01 Juli 2018   Aryati, S.Pdi   507  

KPU Sbw News- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan suara tingkat kecamatan se Kabupaten Sumbawa pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur NTB 27 Juni yang lalu rampung dilaksanakan. Kecamatan Sumbawa, Labuan Badas dan Moyo Hilir menjadi kecamatan pamungkas yang melaksanakan rekapitulasi pada hari sabtu tanggal 30/06. 21 kecamatan lainnya di tingkat kabupaten Sumbawa sudah terlebih dahulu melaksanakan rapat pleno rekapitulasi yang sudah dimulai sejak tanggal 28/06 yang lalu. Demikian disampaikan , Komisioner KPU Sumbawa Aryati, SPd.I yang ditemui oleh tim KPU News, pada saat monitoring Kecamatan Sumbawa yang tengah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan Sumbawa.

Lebih lanjut Aryati menyampaikan bahwa tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan adalah salah satu tahapan yang sangat penting untuk mengawal suara rakyat sampai ke muaranya nanti. “PKPU no 8 tahun 2018 mengamanatkan bahwa rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kecamatan wajib dilaksanakan yang dihadiri oleh PPS,  saksi masing masing pasangan calon, dan panwascam” demikian terangnya.

Lebih lanjut Aryati menyampaikan bahwa rekapitulasi di tingkat kecamatan adalah kegiatan rekapitulasi hasil perolehan suara di setiap TPS dalam satu wilayah desa yang kemudian dituangkan dalam formulir model DAA KWK. Kegiatan selanjutnya adalah merekap hasil perolehan suara tingkat desa ke tingkat kecamatan  ke dalam formulir DA1 KWK.

Disinggung tentang jadual pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten, menurut Aryati KPU Sumbawa sudah menjadwalkan pada tanggal 4 Juli 2018 di aula Gedung Wanita Sumbawa Besar. Demikian jelasnya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU Kabupaten Sumbawa Tetapkan DPB Bulan November 2021

    KPU Kabupaten Sumbawa Tetapkan DPB Bulan November 2021

    PENYELENGGARAAN PEMILU SEBAGAI INVESTASI

    Penyelenggaraan Pemilu Sebagai Investasi