BERITA

Pilkada NTB di Kabupaten Sumbawa berlangsung Sukses dan Damai

Kamis, 28 Juni 2018   selvy   360  

KPU. News - Pelaksanaan pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur NTB yang dihelat tanggal 27 kemarin di Kabupaten Sumbawa berlangsung  sukses dan damai. Hal ini disampaikan oleh ketua KPU Syukri Rahmat ditemui di ruang kerjanya oleh tim KPU news.

Menurut Syukri, hasil monitoring selama pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada NTB 27 Juni 2018 bersama Kapolres dan Dandim menunjukkan bahwa penyaluran hak pilih warga masyarakat di TPS berlangsung secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Selanjutnya, Syukri Rahmat selaku Ketua KPU Kabupaten Sumbawa beserta segenap penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbawa, yang telah ikut menyelesaikan tugas Pilkada di Sumbawa.

Selain itu, KPU Sumbawa juga berterima kasih kepada Pemerintah, Aparat Kepolisian, Dandim, dan Pihak Kejaksaan, serta berbagai pihak yang telah membantu menyukseskan pilkada ini. Kemudian, kepada Tim Kampanye, Relawan, dan Tim Sukses yang telah bersama-sama menjaga ketertiban dalam pelaksaan pilkada.

Berlanjut dari Pilkada 2015, tahun ini juga KPU Sumbawa melaksanakan pilkada Maras, dengan mendesain TPS dengan konsep etnis, piala dunia, budaya, dan lain sebagainya.  

Syukri Rahmat mengatakan bahwa “saya sangat mengapresiasi seluruh penyelenggara hingga sampai tahap rekapitulasi tingkat kecamatan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan menjaga kepercayaan masyarakat agar tidak ada manipulasi dan kecurangan, serta selalu menjaga intergritas sehingga melahirkan produk-produk yang berintegritas pula,” demikian tutupnya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • DPB SEPTEMBER, KPU SUMBAWA TETAPKAN 338.939 PEMILIH

    DPB SEPTEMBER, KPU SUMBAWA TETAPKAN 338.939 PEMILIH

    DPB AGUSTUS, PEMILIH MENINGGAL DUNIA MASIH DOMINAN

    DPB AGUSTUS, PEMILIH MENINGGAL DUNIA MASIH DOMINAN

    KCD DIKBUD KAB SUMBAWA SIAP MENDUKUNG DATA PEMILIH BERKELANJUTAN SEGMEN PEMILIH PEMULA

    KCD Dikbud Kab Sumbawa Siap Mendukung Data Pemilih Berkelanjutan Segmen Pemilih Pemula