BERITA

KPU KABUPATEN SUMBAWA MELAKSANAKAN TES WAWANCARA PPK

Minggu, 12 Mei 2024   Syamsi Hidayat   1171  

KPU Kabupaten Sumbawa, melaksanakan seleksi wawancara  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2024, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa. (12/5/2024)  
Sebanyak 269 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sumbawa mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sumbawa.
Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat dalam arahannya  menyampaikan bahwa " Seleksi PPK ini dibagi dalam tiga tahapan meliputi seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. Peserta seleksi wawancara tersebut telah lulus seleksi tertulis melalui CAT yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sumbawa." ujar Syamsi.
Ia menyebutkan Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Tahun 2024 pada 14-15 Mei 2024 dan Penetapan Calon Anggota PPK 15 Mei 2024 serta Pelantikan Anggota PPK tanggal  16 Mei 2024 sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2024 tentang  Metode Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 .
Selanjutnya, hasil seleksi wawancara ini akan menentukan 5 nama yang akan ditetapkan dan dilantik menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 
Seleksi calon PPK ini sendiri dilaksanakan KPU Kabupaten Sumbawa sebagai persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Rapat Koordinasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang bertempat di Aula "La Grande" Sumbawa Grand Hotel.

    Sosialisasi PKPU 8 Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Sumbawa

    Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024

    Apel Siaga Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pantarlih pada Pilkda Serentak Tahun 2024

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat memimpin Apel Siaga dalam rangka kesiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2024, Senin (24/06) bertempat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Sumbawa.