BERITA

KPU SUMBAWA LAKSANAKAN TES TERTULIS (CAT)

Rabu, 08 Mei 2024   Syamsi Hidayat   1201  

Sebanyak 305 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024 mengikuti Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan CAT yang dilaksanakan di SMKN 3 Sumbawa Besar itu dibagi dalam 5 sesi dalam 2 hari.

Ketua KPU Kab. Sumbawa Syamsi Hidayat mengatakan, “tahapan hari ini adalah tes tulis dengan sistem CAT dengan jumlah 75 soal. Materi tes tentang tugas dan wewenang PPK, PPS, badan AdHoc, tahap kampanye, rekapitulasi, wawasan kebangsaan, dan seterusnya," ucap Syamsi.

Selain itu juga Ketua KPU Sumbawa juga manyampaikan bahwa, usai tahap seleksi CAT ini, selanjutnya akan diumumkan 15 besar yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan tes wawancara sesuai dengan KPT 534 Tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota yaitumenetapkan paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan anggota PPK dan PPS yang lulus seleksi tertulis paling lambat 1 (satu) Hari setelah pelaksanaan pemeriksaaan hasil seleksi tertulis, dengan mengurutkan nama calon anggota PPK, dan nantinya akan dipilih 5 anggota PPK masing-masing kecamatan untuk dilantik dan ditetapkan. Pengumuman hasil seleksi tes tulis ini akan diumumkan pada 9-10 Mei 2024 lewat wibsite dan media sosial KPU Kabupaten Sumbawa.

Ia memastikan, melalui tes CAT ini KPU ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa seleksi PPK ini transparan, sebab ketika peserta selesai mengerjakan soal bisa langsung mengetahui nilainya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Rapat Koordinasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang bertempat di Aula "La Grande" Sumbawa Grand Hotel.

    Sosialisasi PKPU 8 Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Sumbawa

    Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024

    Apel Siaga Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pantarlih pada Pilkda Serentak Tahun 2024

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat memimpin Apel Siaga dalam rangka kesiapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2024, Senin (24/06) bertempat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Sumbawa.