BERITA

KPU Kabupaten Sumbawa Berkunjung Ke Kejari Sumbawa

Kamis, 06 Juni 2024   Hery Kurniawansyah   111  

Dalam menghadapi  tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Kejaksaan Negeri  Sumbawa. (06/6/2024)

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Bapak Hendi Arifin, S.H. dan beliau menyambut positif dan turut mendukung suksesnya  sejumlah agenda kegiatan tahapan  yang akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sumbawa, salah satu diantaranya terkait pendampingan Sengketa Hukum Pilkada apabila kelak ada sengketa. 

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa dalam arahannya menyampaikan  bahwa “ Kejaksaan Negeri Sumbawa sudah menyiapkan jaksa-jaksa yang berpengalaman untuk memberi dukungan kepada KPU Kabupaten Sumbawa, apabila nanti terdapat persoalan sengketa Pilkada. Dan berharap semoga Pilkada Sumbawa berjalan dengan aman, damai dan sukses. Ucap Hendi. 

Selain itu juga Ketua KPU Sumbawa Syamsi Hidayat juga menerangkan terkait dengan tahapan Pilkada khususnya tahapan yang akan dihdapi sekarang yaitu perekrutan Petugas  Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan tahapan pendaftaran calon kepala daerah. 

KPU Kabupaten Sumbawa mengharapkan dengan adanya Kerjasama antara Kejaksaan Negeri Sumbawa dan KPU Kabupaten Sumbawa ini dapat membantu KPU Kabupaten Sumbawa dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Sumbawa.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU KABUPATEN SUMBAWA MELAKSANAKAN TES WAWANCARA PPK

    KPU Kabupaten Sumbawa, melaksanakan seleksi wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

    KPU SUMBAWA LAKSANAKAN TES TERTULIS (CAT)

    calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti Tes CAT

    Ketua KPU Kabupaten Sumbawa menjadi Pemateri Kuliah Umum pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Teknologi Sumbawa

    Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat hadir sebagai Pemateri dalam acara kuliah umum dengan tema Politik Lokal dan Partisipasi Masyarakat yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Teknologi Sumbawa, Jum'at (21/06) bertempat di gedung FISIP Universitas Teknologi Sumbawa.