BERITA

KPU KABUPATEN SUMBAWA MELAKSANAKAN TES WAWANCARA PPK

Kamis, 05 Desember 2024   Syamsi Hidayat   937  

KPU Kabupaten Sumbawa, melaksanakan seleksi wawancara  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2024, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa. (12/5/2024)  
Sebanyak 269 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sumbawa mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sumbawa.
Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat dalam arahannya  menyampaikan bahwa " Seleksi PPK ini dibagi dalam tiga tahapan meliputi seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. Peserta seleksi wawancara tersebut telah lulus seleksi tertulis melalui CAT yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sumbawa." ujar Syamsi.
Ia menyebutkan Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Tahun 2024 pada 14-15 Mei 2024 dan Penetapan Calon Anggota PPK 15 Mei 2024 serta Pelantikan Anggota PPK tanggal  16 Mei 2024 sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2024 tentang  Metode Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 .
Selanjutnya, hasil seleksi wawancara ini akan menentukan 5 nama yang akan ditetapkan dan dilantik menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 
Seleksi calon PPK ini sendiri dilaksanakan KPU Kabupaten Sumbawa sebagai persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • KPU SUMBAWA LAKSANAKAN TES TERTULIS (CAT)

    calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti Tes CAT

    Ketua KPU Kabupaten Sumbawa menjadi Pemateri Kuliah Umum pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Teknologi Sumbawa

    Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syamsi Hidayat hadir sebagai Pemateri dalam acara kuliah umum dengan tema Politik Lokal dan Partisipasi Masyarakat yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Teknologi Sumbawa, Jum'at (21/06) bertempat di gedung FISIP Universitas Teknologi Sumbawa.

    Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih, Penggunaan Aplikasi Sidalih dan E-Coklit pada Pilkada Serentak Tahun 2024

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa menggelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih, Penggunaan Aplikasi Sidalih dan E-Coklit pada Pilkada Serentak Tahun 2024, Kamis (20/06) bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Sumbawa.